Wabah Virus Corona, Pertandingan La Liga Berpotensi Digelar Tanpa Penonton

by -2 views
Wabah Virus Corona, Pertandingan La Liga Berpotensi Digelar Tanpa Penonton
Wabah Virus Corona, Pertandingan La Liga Berpotensi Digelar Tanpa Penonton

JagoBerita – Pemerintah Italia sudah menghentikan sementara persaingan Liga Italia sampai 3 April 2020. Liga Spanyol bisa jadi belum bakal mengambil kepandaian serupa.

Imbas penyebaran virus corona semakin parah di Eropa. Italia menjadi negara Eropa sangat terdampak dalam penyebaran virus yang berasal dari Wuhan, China tersebut.

Bukan melulu Liga Italia, Pemerintah Italia menangguhkan seluruh event olahraga di negeri spaghetti tersebut. Sementara pemerintah Spanyol dalam sejumlah jam ke depan baru akan memungut keputusan soal Liga Spanyol.

Kemungkinan, kepandaian yang dipungut pemerintah Spanyol yaitu pertandingan akan dilangsungkan tertutup atau tanpa penonton. Komunitas Madrid telah menyuruh penutupan sekolah dan universitas dalam upaya guna menghentikan penyebaran virus corona.

Laga tanpa pemirsa dijadwalkan guna Liga Spanyol pada 13-15 Maret 2020. Menteri Kesehatan Spanyol, Salvador Illa, sudah mengonfirmasi bahwa laga Liga Europa antara Sevilla kontra AS Roma tanpa pemirsa tribun Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

Potensi Laga Tertutup

La Liga sedang menantikan laporan dari Komunitas Otonomi Spanyol untuk memungut tindakan guna pertandingan Liga Spanyol berikutnya. Setelah tersebut baru diberitahukan pakah bakal ada laga yang dimainkan secara tertutup.

UEFA sudah mengonfirmasi pada hari Senin (9/3/2020) bahwa pertandingan Liga Champions antara Paris Saint-Germain dan Borussia Dortmund dan pertandingan Liga Eropa antara Olympiacos dan Wolverhampton Wanderers akan diselenggarakan di depan tribun kosong. Agent Domino

Euro 2020

Turnamen Euro 2020 pun terancam diundur bilamana melihat kondisi terkini berhubungan merebaknya virus corona. Kick-off Euro 2020 diputuskan pada 12 Juni-12 Juli mendatang.