Tanaman Hias Dirumah Yang Dapat Hilangkan Racun Di Dalam Rumah

by -5 views
Tanaman Hias Dirumah Yang Dapat Hilangkan Racun Di Dalam Rumah

Jagoberita – Tanaman hias digemari karena bentuknya yang indah. Rumah yang diisi dengan tanaman pun akan terasa lebih sejuk.

Ini diakibatkan tanaman mengerjakan fotosintesis lalu mencungkil oksigen, sampai-sampai dapat menambah kualitas udara dan menciptakan rumah menjadi lebih sehat.

Dalam suatu studi ilmiah ditemukan bahwa terdapat sekian banyak manfaat untuk kesehatan dari pekerjaan mendekorasi rumah memakai tumbuhan hidup.

Mendekorasi lokasi tinggal dengan tumbuhan hias dinamakan dapat menambah suasana hati, menciptakan lebih tenang, dan bisa menghilangkan racun dari udara.

Pada 2016, peneliti Vadoud Niri PhD turun tangan untuk memperlihatkan studi tersebut. Hasilnya, dia menemukan sejumlah varietas tumbuhan hias yang baik untuk sirkulasi udara di rumah.

Berikut jenis-jenis tumbuhan hias yang bisa menghilangkan racun :
1.Palem Kuning

Palem Kuning atau Areca Palm atau chrysalidocarpus Lutescens adalahsalah satu jenis palem yang lumayan populer sebagai tumbuhan hias. Palem kuning ini bisa tumbuh dengan subur di ruangan yang terang.

Berdasarkan keterangan dari penelitian Vadoud, pohon palem kuning sangat sesuai untuk menciptakan ruangan tampak estetis dan menarik. Jenis palem ini paling bagus dalam menyerap polutan udara.

2. Lili Paris

Lili Paris dikenal pun dengan Spider Plant (Chlorophytum Comosum). Di samping itu, Lili paris disebut pun dengan tumbuhan laba-laba kecil.

Tanaman hias lili paris ini efektif menghilangkan zat beracun dari udara. Tanaman lili paris sesuai diletakkan di ruangan berukuran kecil karena dapat digantung.

Daunnya yang terlihat binal dan bisa memanjang meningkatkan keindahan tampilan lili paris yang trendi dan sesuai diletak di ruang manapun.

3. Palem Waregu

Palem Waregu atau Lady Palm (Rhapis Excelsa) bisa menghilangkan racun laksana formaldehida, amonia, xylene, dan toluena dari udara. Batang dari palem waregu punya fitur layaknya bambu.

4. Karet Kebo

Karet Kebo (Ficus Elastica) adalahpohon tropis yang bisa tumbuh dengan subur meski tidak di bawah sinar matahari langsung.

Tanaman ini terlihat sempurna sebagai tumbuhan hias sebab terlihat agak sintetis dan menolong membersihkan udara di rumah.

5. Bromeliad

Bromeliad (Guzmania Lingulata) ialah salah satu suku anggota tanaman berbunga. Jenis tumbuhan ini, cocok dijadikan sebagai tumbuhan meja.

Kabar baiknya, bromeliad mudah diasuh dan dikenal sebagai tumbuhan yang toleran dengan kekeringan.

Cukup sirami permukaan tanah bromeliad untuk menjaga penampilannya yang cantik. Bromeliad pun dapat tumbuh dengan baik dengan cahaya dalam ruangan. Agent Domino

6. Paku Gunung

Paku Gunung atau Bostorn Fern (Nephrolepis Exaltata) ialah tanaman pakis hias yang bakal terlihat estetis jika digantung. Daun dari paku gantung ini bisa tumbuh dengan subur di dalam ruangan.

Di samping itu, jenis tumbuhan ini pun mudah dirawat.