,

Selamat Datang, Yosafat Abimanyu Purnama!!

by -4 views
Yosafat Abimanyu Purnama
Yosafat Abimanyu Purnama

Jagoberita – Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok dan Puput Nastiti Devi dikaruniai anak yang diberi nama Yosafat Abimanyu Purnama. Ahok ternyata sudah menyiapkan nama Yosafat jauh-jauh hari.

Ahok kala itu berbicara ‘jika punya anak laki-laki’. Dalam video berjudul ‘BTPVLOG #11 – BTP MENJAWAB’ yang diunggah di akun Panggil Saya BTP pada Rabu (17/7/2019), Ahok menjadi narasumber Seminar Pembinaan Rohani Kristen.

Di video itu, Ahok menjawab berbagai pertanyaan dari jemaat, salah satunya soal hubungan Ahok dengan anak-anak serta mantan istrinya, Veronica Tan.

Seperti diketahui, Ahok memiliki 3 anak dari pernikahannya dengan Veronica Tan, yaitu Nicholas Sean, Nathania, dan Daud Albeenner sebelum menikah lagi dengan Puput Nastiti Devi.

Menjawab pertanyaan, Ahok sempat bercerita tentang arti nama Nathania. Nama Nathania dipilih saat dirinya bergumul dengan keputusan apakah akan terjun ke politik atau tidak.

Kemudian Ahok bicara ‘kalau punya anak laki-laki’ dan dia sudah menyiapkan nama.

“Kalau sekarang, kalau saya punya anak laki-laki, mau saya kasih nama apa? Yosafat,” ucap Ahok.

Ada makna di balik nama Yosafat. Apa itu?

“Karena musuh yang saya hadapi sekarang, saya kalah kekuatan. Saya bukan pejabat. Mereka bisa oknum sekongkol, saya nggak bisa lawan. Saya hanya bisa minta Tuhan, hanya bisa menyembah Tuhan. Tuhan yang akan berperang untuk saya,” ungkapnya.

“Untuk mengenangnya saya akan kasih nama anak saya Yosafat. Anak saya paling kecil saya kasih nama Daud,” ucap Ahok.

Yosafat Abimanyu Purnama, lahir pada Senin pukul 08.50 WIB. Eks Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat sempat menjenguk putra pertama Ahok dari pernikahannya dengan Puput Nastiti Devi.

“Ya tadi sudah lahir ya putranya Pak Ahok dan Puput pukul 08.50 WIB karena, maka dilakukan operasi caesar. Lahir dengan berat 3,66 kg, panjangnya 51-52 cm, dan ibunya dalam kondisi sehat, bayinya juga dalam keadaan sehat, dan terus terang tadi saya sebenarnya belum sempat melihat tapi lihat di video saja,” kata Ketua DPP PDIP yang juga sahabat Ahok, Djarot Saiful Hidayat, usai menjenguk di RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (6/1). AgentDomino