Presiden Jokowi Pastikan Ada 2 WNI Yang Dinyatakan Positif Terjangkit Corona

by -5 views
Presiden Jokowi Pastikan Ada 2 WNI Yang Dinyatakan Positif Terjangkit Corona
Presiden Jokowi Pastikan Ada 2 WNI Yang Dinyatakan Positif Terjangkit Corona

Jagoberita – Presiden Jokowi meyakinkan terdapat dua WNI yang ditetapkan positif terjangkit Corona Virus Disease (Covid-19) atau virus Corona. Dia mengatakan, dua orang tersebut terinveksi virus Corona dari penduduk negara Jepang.

“Ditelusuri dan ketemu. , ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun,” kata Jokowi.

Berdasarkan keterangan dari Jokowi, dua-duanya saat ini telah dalam perawatan dan isolasi. Ia juga menegaskan, Indonesia sudah menyiapkan 100 lokasi tinggal sakit yang mempunyai ruang isolasi berstandar internasional guna mengantisipasi penyampaian virus corona.

Tertular dari WN Jepang

Jokowi meyakinkan terdapat dua orang di Indonesia yang ditetapkan positif terinfeksi Corona Virus Disease (Covid-19) atau virus corona.

Keduanya adalahibu dan anak. Ibu itu berusia 64 tahun, sedangkan anaknya berusia 31 tahun. Agen Domino

“Ibunya usia 64 tahun dan putrinya 31 tahun mengerjakan kontak langsung dengan orang Jepang yang bertamu dan ditetapkan positif virus Corona,” ujar Jokowi.

Jokowi menuturkan, permasalahan masuknya virus Corona ke Tanah Air tersebut terungkap sesudah ada laporan penduduk negara Jepang yang ditetapkan positif usai berangjangsana ke Indonesia. Pemerintah lantas menelusuri siapa saja yang kontak dengan WN Jepang tersebut.

Orang Jepang ke Indonesia bertamu ke siapa, bertemu siapa dicari dan ketemu. Ternyata orang yang terpapar virus Corona bersangkutan dengan dua orang, ibu 64 tahun dan putrinya 31 tahun,” ujar Jokowi.