Gubenur DKI Jakarta Absen Saat Rapat Di DPR, Gerindra Teringat Sikap Jokowi Saat Jadi Gubernur DKI

by -3 views
Gubenur DKI Jakarta Absen Saat Rapat Di DPR, Gerindra Teringat Sikap Jokowi Saat Jadi Gubernur DKI
Gubenur DKI Jakarta Absen Saat Rapat Di DPR, Gerindra Teringat Sikap Jokowi Saat Jadi Gubernur DKI

JagoBerita – Absennya Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Gubernur Banten menjadi sorotan dalam rapat penanganan banjir di DPR. Para anggota DPR protes gubernur tidak mengisi pemanggilan DPR.

Anggota Komisi V DPR dari Fraksi Gerindra, Sudewo mencocokkan Anies dengan Joko Widodo ketika memimpin Jakarta. Kata dia, pada DPR periode 2009-2014, Komisi V pernah mengundang Jokowi yang masih menjabat sebagai Gubernur DKI.

“Pada periode 2009-2014, saya sedang di ruangan sini, dan ketika tersebut DKI Jakarta pun dilanda banjir yang paling besar. Kemudian komisi V mengambil tahapan koordinasi laksana ini,” kata dia ketika rapat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (26/2).

Jokowi mengisi undangan DPR untuk membicarakan banjir. Sudewo mengatakan, Jokowi bersebelahan dengan Menteri PUPR ketika tersebut untuk koordinasi masalah banjir.

“Komisi V pun mengundang Gubernur DKI ketika tersebut pak Joko Widodo. Dan forum tersebut pak Joko Widodo muncul memenuhi undangan komisi V. Dengan hadirnya pak Joko Widodo yang bertemu langsung dengan Menteri PU” ujar Sudewo.

Rapat itu, menurutnya menghasilkan akibat yang signifikan. Sudewo menyinggung banjir sempat mereda dan tidak separah tahun sebelumnya.

“Dalam forum rapat komisi V, terdapat penanganan-penanganan nyata strategis, dan anda lihat, anda rasakan pasca tersebut di tahun berikutnya banjir DKI agak mereda, tidak sebesar tahun sebelumnya,” kata dia.  Agen Domino

Deputi Tata Ruang Pemprov DKI, Vera Refina Sari menjelaskan kenapa bosnya tidak hadir. Dia mengatakan, Anies berada di lapangan menangani banjir. Sehingga tak dapat ditinggal.

“Nggak bisa, sebab kan dampak-dampaknya masih terasa sekarang. Jadi pas saja, barangkali undangannya sebelumnya. Tapi pas tiba-tiba kemarin terdapat banjir. Kalau kemarin nggak banjir insyaallah Pak Anies hadir, sebab undangannya telah agak lama,” ungkap Vera.