Antisipasi Virus Corona Liga Inggris Tiadakan Berjabat Tangan Sebelum Bertanding

by -8 views
Antisipasi Virus Corona Liga Inggris Tiadakan Berjabat Tangan Sebelum Bertanding
Antisipasi Virus Corona Liga Inggris Tiadakan Berjabat Tangan Sebelum Bertanding

Jagoberita – Premier League turut terpengaruh mewabahnya Virus corona. Bagi antisipasi penularan virus, premier league meniadakan jabat tangan sebelum pertandingan sampai waktu yang belum ditentukan.

Keputusan tersebut dipungut setelah terdapat 116 orang yang positif virus corona di Inggris.

“Jabat tangan di Premier League antara pemain dan wasit tidak bakal terjadi mulai akhir pekan ini sampai pengumuman lebih lanjut menurut saran medis,” bunyi pengakuan Premier League, Jumat (6/3/2020).

“Pemain dan wasit masih akan mengerjakan sisa pekerjaan protokoler sebelum pertandingan. Saat menginjak lapangan, kedua tim bakal terus berbaris, disertai dengan musik Premier League.

Lantas para pemain dari tuan lokasi tinggal akan berjalan melalui lawan tanpa menjabat tangan mereka,” imbuhnya.

Di samping itu, seluruh karyawan klub Premier League pun tidak bakal berpergian ke negara-negara berisiko tinggi. Bahkan menurut keterangan dari Mirror, hadir wacara memainkan laga Premier League tanpa pemirsa dalam sejumlah pekan.

Meniru Serie A

Wacana melangsungkan pertandingan Premier League tanpa pemirsa seperti berkaca dari Serie A. Kompetisi tertinggi sepak bola Italia itu dilangsungkan tanpa penonton sampai 3 April sebab wabah virus.

Otoritas Serie memungut tindakan tersebut karena wabah virus corona di Italia kasusnya lumayan besar. Apalagi di Italia jumlah orang yang terpapar virus corona telah menjangkau lebih dari 3.000 kasus. Agen Domino

Di samping itu, penyebaran wabah virus corona pun memunculkan kewaspadaan berhubungan penyelenggaraan Piala Eropa 2020. Apalagi, pertandingan pendahuluan akan dilangsungkan di Italia.